Peta Pasar Asemka

By | 09/03/2014

Peta Pasar Asemka terletak di Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Tepatnya di jakarta barat dengan kode pos 11230. Nama asemka sendiri didapatkan karena memang pasar ini berada di Jalan Asemka. Daerah yang lebih luas dari jalan tersebut yakni ialah daerah Pinangsia. Daerah pinangsia memiliki beberapa tempat khusus yang juga terdapat pasar. Pada jalan Flyover terdapat pasar pagi flyover yang biasanya buka pada pagi hari sedangkan terdapat pula pasar lainnya yakni pasar glodok selatan. Lokasi strategis lain ialah dekat dengan Museum Bank Mandiri, Bank Windhu, dan disebelah timur terdapat sebuah sekolah dasar bernama SDN Tambora 01. Itulah sekilas tentang lingkungan peta pasar asemka.

Peta Pasar Asemka

 Detail dalam dan lingkungan peta pasar asemka

Peta pasar asemka dimulai dari pasar itu sendiri. Pasar asemka tidak begitu sulit ditemukan karena bagian dari pasar itu tidak terpisah satu dengan yang lainnya. Pasar asemka terintegrasi menjadi satu dan terpusat pada gedung utama. Pasar yang terletak di bagian kota yang biasa disebut kota tua ini menjual beberapa macam barang seperti alat tulis, asesoris, mainan anak-anak, dan berbagai macam peralatan rumah tangga. Semua barang tersebut dijual dengan harga yang bagi kebanyakan masyarakat jakarta khususnya yang berada di sekitar pasar tergolong pada harga yang relatif murah.

Peta pasar asemka di bagian dalam telah mengalami berbagai macam perubahan dan renovasi. Perubahan di dalam pasar sendiri terjadi akibat banyak pedagang yang berpindah-pindah sehingga agak sulit untuk menentukan lokasi pasti suatu pedagang tertentu. Oleh karena itu untuk mencari barang tertentu yang kita inginkan dan butuhkan, kita hanya perlu mencarinya dengan teliti karena tidak ada petunjuk yang pasti. Untuk mencapai lokasi tersebut, cukup mudah karena pasar asemka terletak di tengah kota. Gunakan busway atau kereta api untuk mencapai stasiun kota, setelah itu ikuti lorong yang ada di stasiun, kemudian belok kiri dan ikuti trotoar yang ada tanpa perlu menyebrang. Jika di kiri jalan sudah terdapat banyak pedagang, artinya anda sudah memasuki wilayah pasar asemka.

Untuk Update Produk Setiap Harinya, Silahkan JOIN WHATSAPP GROUP : KLIK DISINI YA