Hollywood di Batam

Baru-baru ini studio film baru besar dibangun di Pulau Batam. Pengusaha Mike Wiluan seorang WNI yang menjadi investornya. Pemerintah berharap ini bakal menjadi kiblat industri film di kawasan ASEAN.

Direktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Syamsul Lussa mengatakan studio yang bernama Infinite Studio di Batam ini mempunyai fasilitas lengkap untuk pembuatan film.

“Infinite seperti studio di Hollywood. Kelengkapan pembuatan filmnya sangat bagus. Ini sepertinya memang studio film terbesar di Asia Tenggara,” jelas Syamsul kepada detikFinance, Senin (14/11/2011).

Syamsul mengatakan, studio film ini mempekerjakan 200 hingga 300 orang pekerja. “Jadi efeknya sangat bagus bagi ekonomi. Dan Infinite itu studionya lengkap untuk pembuatan udara,” imbuh Syamsul.

Dikatakan Syamsul, studio ini ditargetkan bakal beroperasi November ini. Latar belakang studio ini dibangun di Batam adalah karena dekat dengan Singapura dan Malaysia, sehingga bisa digunakan oleh produser film asing.

“Selain itu, investor ini memang mempunyai tanah di Batam, sehingga dia membangun studio tersebut,” katanya.

Melalui pembangunan studio hollywood batam ini, pemerintah berharap industri kreatif Indonesia bakal semakin maju, terutama untuk sektor perfilman. Sehingga nantinya film-film produksi dalam negeri bisa makin berkualitas.

“Tenaga kerja yang diserap juga besar. Saat ini produser dari negara tetangga bakal masuk ke sini,” jelasnya.

Seperti diketahui, Soft Launching studio ini telah dilakukan pada 5 November 2011. Infinite Studio berada di bawah Infinite Frameworks Group yang menempati lahan 10 hektar di daerah Nongsa, Batam. 

Studio ini menawarkan berbagai fasilitas yang komprehensif untuk produksi film mulai dari replika kota yang bisa disesuaikan dengan setting film yang akan dibuat, dua stage yang masing-masing berukuran 14.000 sqf dan 30.000 sqf, workshops (art department and prosthetic workshop), studio animasi, hingga fasilitas pasca produksi termasuk visual effect.

Film Indonesia yang berjudul Dead Mine akan menjadi film perdana yang diproduksi di Island Studio ini. Dengan dibintangi oleh Aryo Bayu, Joe Taslim, Tigor, dan Mike Lewis ditambah dengan bintang bela diri Jepang Miki Mizuno, film ini diharapkan mampu bersaing di kancah internasional.

sumber: finance.detik.com



PELUANG USAHA GROSIR BAJU 5RIBU
visit: www.GROSIRBAJUKU.com


Grosir Daster Murah Grosir Mukena Bali Murah Pusat Grosir Distributor Baju Anak Muslim Tanah abang Murah Sarung Tenun Samarinda murah berkualitas Murah

Grosir busana muslim anak murah Grosir Jeans Murah Grosir Kaos Distro Dujati Murah Grosir Kaos Distro Dujati Murah
facebook grosir bajuku

Rate this article!
Hollywood di Batam,0 / 5 ( 0votes )